PBSI Sulsel dan Pemkot Makassar Gelar Walikota Cup

By Admin

nusakini.com--Pengprov PBSI Sulsel bekerjasama menggelar Walikota Cup di GOR Andi Mattalatta Mattoangin, 24-28 Agustus. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah uang sebesar Rp.70 juta. 

Menurut Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, kejuaraan ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Makassar memajukan pembinaan olahraga di Kota Daeng. "Ini juga sejalan dengan keinginan Walikota Danny Pomanto menjadikan Makassar sebagai kota bulutangkis atau badminton city," ujar Hendra pada jumpa media di Makassar, Senin (15/8).

Dilain pihak, Ketua Pengprov PBSI Sulsel mengungkapkan ajang yang merupakan tahun kedua terselenggara merupakan wadah untuk menambah jam terbang buat pebulutangkis se kawasan timur Indonesia. "Karena itu, kami berharap ajang ini betul-betul dimanfaatkan oleh para pebulutangkis muda," ungkap Devo.

Sementara itu, Ketua Panpel, Atmam Amir menambahkan, pihaknya menargetkan minimal 400 atlet mengikuti ajang ini. Sejak pendaftaran dibuka pada 19 Juli, ada enam provonsi yang siap mengirim wakilnya ke Makassar yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur.

Kejuaraan ini, lanjut Atmam, akan mempertandingkan 14 nomor dari empat kategori usia yakni anak-anak, pemula, taruna dan remaja.(ab)